Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pindahan Rumah

Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pindahan Rumah

Proses pindah rumah lama ke rumah yang baru bisa menjadi hal yang menyenangkan, berganti suasana dan lingkungan yang berbeda dari sebelumnya. Menemukan semangat baru untuk melakukan aktivitas dan pekerjaan di tempat baru. Namun proses pindah rumah juga akan menjadi hal yang menyita tenaga dan pikiran anda.

baca juga artikel : jasa angkut semarang

Apalagi untuk pindahan rumah yang tidak direncanakan dengan matang dan memilih jasa pindah rumah yang asal-asalan. Sebelum melakukan proses pindah rumah sebaiknya siapkan daftar jasa pindah sebanyak mungkin, untuk menjadi pertimbangan dan mendapat jasa pindah yang sesuai dengan kemauan anda. Serta memberikan kemudahan dan kenyamanan proses pindah rumah yang akan dilakukan.

 

Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pindahan Rumah

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pindah rumah, kami telah merangkum beberapa poin penting yang kerap menjadi kesalahan pada memutuskan untuk pindah rumah, diantaranya:

Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pindahan Rumah

  • Perencanaan pindah rumah yang kurang

Kesalahan pertama pada proses pindahan rumah yang banyak orang lakukan adalah tidak melakukan perencanaan yang baik dan matang sebelum melakukan pindah rumah. Padahal dari banyak nya barang-barang yang anda punya di rumah tentu akan sangat gugup ketika dilakukan pada H-1 atau bahkan hari H kepindahan anda. Akan lebih baik persiapan mengemasi barang ini dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, dengan mulai membuat daftar barang apa saja yang ada di rumah, membeli peralatan packing, serta menyiapkan box untuk barang-barang printilan agar lebih rapi ketika dalam perjalanan.

  • Tidak menyortir barang

Kesalahan selanjutnya ketika proses pindah rumah adalah dengan tidak menyortir barang-barang di rumah anda, membawa semua barang dari rumah lama ke rumah yang baru. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan sebab, akan menambah waktu berkemas, dan menguras tenaga lebih banyak. Juga akan menambah tarif biaya pengiriman. Ada baiknya sebelum melakukan pengemasan, sortir barang yang sudah tidak kamu gunakan dan tidak berfungsi, agar tidak menambah biaya pengiriman nantinya.

  • Tidak menambah bubble wrap pada barang pecah belah

Barang-barang rumah tangga biasanya terbuat dari kaca dan mudah pecah, apalagi untuk anda yang suka mengoleksi barang-barang hiasan yang terbuat dari kaca. Sebelum melakukan proses pindahan, pada saat pengemasan tambahkan bubble wrap pada barang-barang tersebut agar sampai ke tujuan dengan aman.

Sedikit tips apabila kelupaan membeli bubble wrap anda juga bisa melilit barang pecah belah menggunakan kain yang tidak terpakai agar tidak pecah saat di perjalanan.

  • Tidak menyiapkan tas darurat

Tas darurat pada proses pindah rumah biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen penting untuk keperluan pindah rumah, peralatan mandi dan baju ganti. Jadi selama dalam perjalanan dan sebelum menurunkan barang, anda masih bisa tenang sebab sudah merencanakan tas darurat untuk barang keperluan beberapa hari sampai cukup waktu untuk mengeluarkan semua isi barang pindahan dari box yang sudah kamu bawa dari rumah lama.

  • Tidak memberikan keterangan pada setiap box barang

Memberikan label untuk setiap box barang-barang pindahan, berguna saat proses membongkar isi box dan merapikannya dirumah baru. Biasanya pada saat pengemasan box diisi dengan barang-barang dalam satu ruangan atau barang-barang yang sejenis. Pakaian sendiri, barang pecah belah sendiri, sepatu sendiri dan sebagainya. Dengan begini, anda akan menghemat tenaga ketika merapikan barang di rumah baru nanti.

  • Memilih jasa pindahan yang asal-asalan

Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh jasa pindahan rumah, anda harus memastikan kualitas jasa pindahan rumah yang akan dipilih untuk membantu proses pindahan rumah agar menjadi pengalaman yang baik dan menyenang

 

Sumber artikel : jasa pindahan rumah semarang

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *