Inilah 5 Prospek Kerja bagi Kamu Mahasiswa Jurusan Desain Interior

Apakah kamu menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia tata ruang dan memiliki berbagai macam ide kreatif? Jika iya, desain interior merupakan salah satu jurusan yang paling tepat untuk bisa mengembangkan potensi yang kamu miliki. 

Ketika mengambil jurusan yang satu ini, kamu akan diajarkan berbagai macam perencanaan ruang lengkap dengan tata letak ruangannya. Dalam hal ini kamu harus bisa merencanakan tata letak ruangan yang tidak hanya bersifat fisik saja tetapi juga non-fisik. 

Hal-hal yang berkaitan dengan fisik seperti misalnya keindahan dari ruangan atau bangunan itu sendiri yang dapat dilihat. Sementara hal-hal yang bersifat non-fisik diantaranya yaitu kenyamanan dan keamanan dari ruangan yang telah kamu rencanakan ini. 

Maka dari itu, untuk lebih jelasnya dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai 5 prospek kerja bagi para mahasiswa jurusan desain interior. Yuk, simak penjelasannya! 

Perancang Desain Interior

Prospek kerja yang paling utama dari seorang mahasiswa jurusan ini yaitu menjadi seorang perancang desain interior. Dalam hal ini kamu bisa memulai untuk mendirikan sebuah biro yang bergerak di bidang jasa interior atau bisa juga bergabung menjadi konsultan pada bidang arsitektur. Profesi dari perancang desain interior ini tentu harus melayani keinginan para client-nya seperti menawarkan rancangan dari sebuah konsep interior, memvisualisasikan gambar 3D, menggambar sketsa dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Membuka Jasa Drafter ataupun Visualizer 

Selain menjadi seorang perancang desain interior, kamu pun bisa membuka jasa drafter ataupun visualizer. Berbagai kemampuan dan ilmu yang telah didapatkan selama berkuliah di jurusan desain interior, kamu pun bisa membuka suatu jasa drafter ataupun visualizer ini. Adapun modal yang harus dipersiapkan untuk bisa membuka jasa yang satu ini adalah memiliki portofolio yang mumpuni, jaringan kerja dan juga strategi promosi. 

Tentunya untuk bisa melakukan hal ini, kamu harus memiliki sebuah tim khusus supaya bisa memiliki jaringan yang cukup luas untuk mengembangkan usaha tersebut. 

Usaha Properti 

Usaha properti merupakan suatu prospek kerja yang bisa dilakukan oleh mahasiswa jurusan desain interior. Terlebih lagi perkembangan usaha yang satu ini memang sangat pesat sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan pun terbilang cukup besar. Salah satu usaha yang perlu dilakukan oleh kamu dalam hal ini adalah meningkatkan bisnis dari jual beli properti tersebut. 

Bekerja pada Perusahaan Konstruksi Interior 

Jika memulai bisnis terbilang sangat sulit untuk dilakukan dan terlalu memiliki risiko yang tinggi, kamu pun bisa bekerja pada sebuah perusahaan konstruksi interior. Berbagai ilmu yang telah kamu dapatkan di bangku kuliah bisa direalisasikan di sini dengan menjadi seorang pelaksana ataupun pengawas dari pekerjaan interior tersebut. 

Tentunya dalam hal ini kamu sebagai lulusan jurusan desain interior memiliki kesempatan yang lebih jauh lagi untuk bisa mengembangkan karir sebagai manajer proyek yang akan mengatur dan mengontrol berbagai tahapan konstruksi. Bahkan, jika kamu memiliki kemampuan yang lebih bisa dipercaya untuk mengelola tim tersebut. 

Menjadi Distributor Produk Interior 

Prospek kerja lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjadi distributor berbagai produk interior. Namun tentunya untuk bisa memulai profesi yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya produk-produk interior yang didistribusikan memiliki kualitas yang bagus. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jurusan yang satu ini, kamu bisa mengunjungi situs goKampus.com sekarang juga! 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *