Berikut ini 5 Bangunan Tertinggi di Korea Utara

Apa yang terlintas di pikiran setelah mendengar Korea Utara? Negara tertutup dengan berbagai macam peraturan di dalamnya? Iya, itu memang benar. Walaupun begitu, Korea Utara juga sama dengan negara-negara lainnya yang memiliki infrastruktur yang mengagumkan seperti bangunan-bangunan yang memiliki ketinggian yang fantastis. Berikut ulasan mengenai lima bangunan tertinggi yang ada di Korea Utara.

Hotel Ryugyong

Bangunan yang pertama ialah Hotel Ryugyong, hotel ini terletak di ibu kota Korea Utara, Pyongyang. Hotel yang memiliki ketinggian 330 meter ini memiliki bentuk puncak bangunan yang unik, yaitu bangunannya berbentuk piramida. Namun, sayangnya bangunan yang mulai dibangun pada tahun 1987 dan memiliki 105 lantai ini tidak berpenghuni.

Kondominium Ryomyong 1

Kondominium Ryomyong 1 merupakan satu kompleks dalam Kondominium Ryomyong yang saat itu langsung membangun enam menara sekaligus. Kondominium Ryomyong 1 menjadi yang tertinggi dengan tingginya mencapai 270 meter dengan total 82 lantai. Bangunan ini terletak di Pyongyang, Korea Utara.

Kondominium Ryomyong 2

Masih satu wilayah dengan Kondominium Ryomyong 1, Kondominium Ryomyong 2 merupakan gedung tertinggi kedua yang ada di komplek Kondominium Ryomyong yang memiliki tinggi 240 meter dan total 70 lantai. Bangunan yang ada di Komplek Kondominium Ryomyong, termasuk Kondominium Ryomyong 2 ini difungsikan sebagai apartemen.

Menara Mirae Unha

Menara Mirae Unha merupakan sebuah bangunan  Menara Galaxy yang memiliki 53 lantai. Bangunan ini terletak di Jalan Ilmuwan Mirae, Pyongyang, Korea Utara dan memiliki ketinggian mencapai 210 meter atau 690 kaki. Menara Mirae Unha selesai dibangun pada tahun 2015 lalu.

Kondominium Ryomyong 3

Masih berada dalam komplek Kondominium Ryomyong, Kondominium Ryomyong 3 menjadi bangunan tertinggi kelima di Korea Utara. Bangunan ini memiliki tinggi yang sama dengan Menara Mirae Unha, yaitu 210 meter dengan total 55 lantai. Sama dengan Kondominium Ryomyong 1 dan 2, kondominium ini juga sama-sama selesai dibangun pada tahun 2017 lalu.

Demikian ulasan mengenai lima bangunan tertinggi yang ada di Korea Utara. Bangunan-bangunan perlu dilakukan perawatan agar pengunjung bisa lebih betah untuk kembali ke sana. Lantai, dinding, hingga kaca gedung menjadi prioritas untuk selalu dijaga kebersihannya. Untuk menjaganya anda bisa menggunakan jasa dari jasapembersihkacagedung.net yang terbukti profesional dan berpengalaman.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *