Fitur Baru WA Yang Bikin Gemes

 

WhatsApp atau WA adalah alat komunikasi yang digunakan setiap hari yang tidak bisa lepas dari aplikasi pesan instan yang satu unit untuk kegiatan sehari-hari. Para pengguna Whatsapp semakin hari jumlahnya semakin bertambah, terbukti di pertengahan tahun lalu tercatat 1 miliar lebih  pengguna WA di seluruh dunia.

Dengan  penambahan fitur baru membuat para pengguna memiliki pengalaman penggunaan WA menjadi seru dan menyenangkan. Pada fitur sebelumnya WA memiliki fitur sebagai berikut,

Fitur  untuk berbagi lokasi saat ini,

  1. dapat menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim,
  2. tersedianya fitur filter, stiker beserta tulisan pada foto yang akan dikirimkan,
  3. admin grup dapat membatasi anggotanya dalam forum.

     Dan fitur terbaru telah diluncurkan oleh WA dengan operasional yang berbeda, bergantung pada platform gadget si pengguna, dan berikut ini adalah fitur baru di WA,

Admin grup dapat di gantikan

Pada WA grup anggota dapat mengganti admin grup, dan fitur ini ditandai dengan adanya menu “dismiss as admin” dan mengubah admin menjadi anggota biasa. Dan fitur ini hanya tersedia pada WA versi beta atau masih dalam proses percobaan yang hanya dapat diakses oleh si pengguna tertentu saja.

Untuk menjawab langsung hanya dengan menggeser

Saat ingin membalas pesan dalam sebuah percakapan atau menanggapi  seseorang pada grup WA cukup dengan menekan tombol pesan lalu geser ke arah kanan, maka keyboard dan kolom jawaban akan timbul dan siap untuk mengetik.

Animasi gif sendiri

Animasi gif mempunyai ukuran berkas yang lebih kecil daripada video, warganet saat sekarang ini juga lebih menyenangi animasi pendek yang berulang daripada video yang panjang dan harus diubah terlebih dahulu.

Dibaca tanpa ketahuan, ada satu metode yang yang tetap bisa membaca isi pesan yang dikirimkan tanpa harus membuka kolom percakapan sehingga 2 tanda centang biru tak akan nampak di ponsel sang pengirim.

Nonton YouTube di halaman percakapan

Aplikasi WA  terbaru sudah dapat menonton langsung video YouTube di halaman percakapan. Fitur ini berguna untuk video berdurasi pendek, sehingga tidak harus membuang waktu pindah halaman. Dan terlebih video YouTube yang muncul bisa digeser ke atas atau ke bawah, agar pengguna tetap membaca pesan yang ada di belakangnya dan mengirimkan balasan chat.

     Sangat keren fitur baru yang di keluarkan oleh WhatsApp, ini membuat para pengguna semakin seru untuk berkomunikasi dengan aplikasi WhatsApp. www.juraganonline.net telah membahas marketing dengan menggunakan whatsapp. Selamat mencoba.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *